Sewa Hiace Bandung
08211 8888 804

Cara Mengganti Kampas Kopling Mobil

Posted by


kopling
Cara Mengganti Kampas Kopling Mobil
Cara Mengganti Kampas Kopling Mobil - Buat orang yang ga punya waktu untuk ngurusin mobil nya sih mending kasih ke bengkel aja biar cepet dan bener, tapi bagi kamu yang punya banyak waktu luang dan emang hobi ngoprek mobil kita kasih tau cara ganti kampas kopling mobil. Cekidot :)

Alat alat yang perlu di siapkan :

1.hp kamera : Buat foto gearboxnya
2.dongkrak : manual sama hydrolik
3.Berbagai kunci mulai dari no 10 s/d 20 
4. Ember : buat ngetap olie 
5. Google : biar mata ga kena debu 

Caranya :

1.photo semua dari ban, as, gear box termasuk baut bautnya biar ga lupa :p
2.tap oli transmisi pake kunci 20 
3. Lepas asnya sob dari gearbox bukan garden 
4. Gearbox tahan pake dongkrak manual biar ga jatuh 
5.lepasin semua baut dari dinamo stater sampe baut yg nempel di blok mesin 
6 kalo dah lepas tarik gearbox ke belakang kaya cabut gigi 
7.google masih di pake kan sekarang lepas gan gerah :D 
8.gearbox keluarin dari kolong 
9.liat di roda gila ada matahari lagi nahan plat kopling photo gan! 
10.kendorin pake kunci 10 bukanya puter ke kiri dengan di sentak 
11.sudah lepas liat mataharinya, ada yg lecet ga? kalo ada ganti yg baru 
12. Plat kopling sob pantek aja minta bahan yg bagus biar awet 
13.cara masangnya, plat kopling dulu baru matahari jangan kebalik gan lihat hasil jepretan tadi 
14. Kencengin se kencengnya gan
15. Nah ini tantangannya masang gearbox ke roda gila dah siap jgn lupa pake googlenya  lagi
17. Triknya gini, so siapin baut 17 yg panjang 2x dari baut aslinya belinya di toko onderdil minta yg baja drat halus yah 
18. Agan passin lubang lubang baut pake baut yg panjang 2x di sisinya 
19.kencengin sampe bunyi ”jreg” 
20. Lepas satu persatu baut panjangnya dan di ganti baut aslinya 
21.pasang as , dinamo stater kabel kabel 
22. Isi olie gearbox sesuai speknya 
23. Setting dehh tekanan pedalnya 

Salam Otomotif - Abigail Rental



Demo Blog NJW V2 Updated at: 8/29/2016 11:25:00 AM

0 komentar:

Posting Komentar